Mode Gelap WhatsApp Bisa Tingkatkan Daya Tahan Baterai

totosudarmongi — WhatsApp mengenalkan fitur baru, yang disebut Mode Gelap, yang bisa meningkatkan baterai smartphone pengguna dan membuat tampilan lebih nyaman ketika malam hari, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa, 18 September 2018.

Mode gelap berfungsi untuk mengubah ikon, menu, dan latar belakang menjadi warna yang lebih gelap untuk mengurangi efek menyilaukan saat kondisi minim cahaya.

Penggunaan fitur tersebut juga diklaim menghemat baterai, karena memotong kecerahan layar smartphone ketika menyala. Sebelumnya, beberapa aplikasi ponsel populer, seperti YouTube , Microsoft Outlook dan Twitter telah mengenalkan fitur tersebut.

Mode gelap, sudah hadir dengan versi uji beta awal pembaruan WhatsApp. Dan diharapkan dapat diluncurkan segera. Seperti mode gelap yang sudah digunakan oleh aplikasi smartphone lainnya, mode tersebut bertujuan untuk memotong jumlah cahaya biru yang menyinari mata pengguna.

Informasinya, cahaya biru dapat mengganggu pola tidur pengguna. Dan para ilmuwan menyarankan untuk membatasi paparan cahaya tersebut hingga larut malam. Mode gelap, terkadang dikenal sebagai mode malam atau tema gelap, rencana WhatsApp untuk mode gelap diendus oleh blog teknologi WABetaInfo.

Dalam unggahan ke Twitter, WABetaInfo mengatakan: “Saya senang untuk secara eksklusif memberikan kabar baik: WhatsApp akhirnya bekerja pada Mode Gelap! Itu mimpi,” tulis WABetaInfo.

Bagi mereka yang menggunakan perangkat dengan teknologi layar OLED, warna hitam yang ditampilkan di layar tidak akan mengaktifkan piksel individual. Artinya lebih sedikit daya yang diperlukan.

Sementara mode gelap saat ini termasuk dalam versi beta terbaru, ini bukan jaminan layanan perpesanan akan memutuskan untuk meluncurkannya. WhatsApp secara teratur menguji fitur baru yang tidak membuatnya menjadi versi terakhir dari pembaruan aplikasi. “Ada banyak referensi rahasia penting dalam pembaruan terkini,” tertulis dalam akun Twitter WABetaInfo.

DAILY MAIL | WABETAINFO | TEMPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *