Facebook Sedang Garap Speaker Pintar

JAKARTA — Setelah Apple menapakan kaki di ranah speaker cerdas, kini Facebook juga tengah mempersiapkan speaker cerdas karyanya. Rumor terbaru menyebut raksasa jejaring sosial ini tengah menguji dua speaker cerdas berkode Aloha dan Fiona.

Menurut laporan terbaru, kedua model akan hadir dengan bekal layar sentuh serupa laptop berukuran 15 inci, memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan rekan dan keluarga via video chat. Panel layar sentuh ini merupakan hasil karya LG Display.

Kedua model akan dirakit oleh pabrik perakitan mitra Facebook, yaitu Pegatron. Facebook telah menandatangani kesepakatan lisensi musik dengan Sony dan Universal Music untuk menyediakan konten bagi speaker tersebut.

Dengan menawarkan layar besar, Facebook berencana bersaing dengan model Echo Amazon yang digadang sebagai perangkat dengan penjualan terbaik, yaitu Amazon Echo Show. Perangkat kebanggaan Amazon ini hadir dengan layar berukuran 7 inci.

Model berkodenama Aloha akan dipasarkan sebagai Portal, dan akan memiliki lebih banyak fungsi media sosial jika dibandingkan dengan model Fiona. Aloha juga akan menawarkan teknologi pengenalan wajah melalui bekal kamera bersudut pandang luas pada bagian atas unit.

Teknologi pengenalan wajah ini memungkinkan pengguna perangkat segera masuk ke akun Facebook, dengan memanfaatkan wajah sebagai kunci. Perangkat ini awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Namun, Facebook menunda peluncuran speaker cerdas pertama karyanya tersebut hingga bulan Juli mendatang. Facebook juga menyebut membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan kemampuan akustik pada speaker cerdasnya ini.

Sementara itu, belum tersedia informasi terkait dengan pembekalan asisten virtual pada keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *