totosudarmongi —¬†Kawasan adat ammatoa adalah juga salah satu destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi saat berada di Sulawesi Selatan. Keindahan berupa kelestarian kawasan hutan merupakan ciri khas kawasan adat ini. Kawasan yang terletak di Kecamatan Kajang, sekitar 56 km dari Kota Bulukumba ini akan menawarkan pengalaman menarik dengan menampilkan ciri masyarakat kajang yang ada di Desa Tana Toa yang tampak sehari-hari seperti pakaian dengan warna serba hitam dan ciri bangunan rumah yang seragam menghadap utara.

Sisi unik lainnya adalah pimpinan mereka dijabat oleh seorang yang bergelar Amma Toa dengan masa kepemimpinan seumur hidup. Ketika Anda berada di kawasan ini, Anda tidak perlu heran dengan upacara atau ritus-ritus sosial yang sering dilakukan oleh masyarakat.

Masyarakat sangat berpegang teguh pada prinsip, sehingga upacara ataupun ritus-ritus sosial menjadi hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat adat ini. Masyarakat mempercayai dengan mejalankan upacara atau ritus-ritus, mereka akan mendapatkan keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *